Sabtu, 25 Desember 2010

Awas Bahaya Obat-obatan Bagi Ginjal

di kalangan masyarakat awam, pengunaan “obat-obat toko” kadang tidak terkendali, saya pernah mendapatkan ada seseorang yang tiap harinya mengkonsumsi obat toko berbahan parasetamol. anehnya sekali lagi bukan pada saat sakit saja di minum tapi setiap hari. ada lagi orang yang minum di atas dosis yang di sarankan, di tempat saya bekerja di mana rata-rata karyawan adalah pekerja keras dan mempunyai tingkat pendidikan yang rendah konsumsi “obat-obat toko” ini sangat tinggi.
saya sering menjumpai orang dengan gejala sakit pinggang ( inilah keluhan yang paling banyak di jumpai), awalnya saya berpikir mungkin orang-orang ini kurang banyak minum air putih, tapi ternyata tidak demikian. para pekerja ini kadang minum bisa sampai 3-5 liter perhari.organ yang paling di curigai apabila seseorang sakit pinggang adalah Ginjal, gangguan pada organ ginjal sering menampakkan diri atau bermanifestasi pada sakit pinggang.
saya mendapatkan rata-rata yang mengeluh sakit pinggang adalah orang-orang yang mengkonsumsi obat-obat toko ini secara tidak teratur ( berlebih), lalu apa hubungan antara Sakit ginjal dengan mengkonsumsi obat-obat toko tadi, kita ketahui bahwa ginjal berfungsi menyaring darah yang mengalir keseluruh organ tubuh kita yang telah berisi banyak racun di dalamnya, secara mudah kita bisa bayangkan bahwa daya tahan saringan di pengaruhi juga oleh bahan yang dia saring, dalam hal ini apabila yang dia saring adalah bahan-bahan kimia yang sulit terurai maka kerja ginjal menjadi lebih berat, di samping ada beberapa bahan kimia yang memang bersifat merusak. konsumsi obat-obatan kimia /toko secara terus menerus dalam jangka panjang akan bisa memberatkan kerja organ ginjal dan akhirnya membuat kerusakan ginjal itu sendiri.
so banyak minum dan mengurangi konsumsi bahan-bahan obat kimia adalah solusi yang arif untuk tetap menjaga ginjal kita tetap sehat.



Kembalilah kepada obat-obat herbal, anda butuh obat-obat herbal ? segera kunjungi web kami disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar