Selasa, 14 Desember 2010

Teh rosella Mengobati kecacingan pada Anak

Salah satu penyakit yang sering diderita anak2 adalah kecacingan. Maklumlah, anak-anak kadang takhirau di mana ia bermain. Kadang juga lupa cuci tangan sebelum makan. Ada resep herbal yang akan disukai anak kita untuk mengobati kecacingan.

Seduhkan saja rosella dan ajak anak minum bersama. Khasiat rosella memang beragam. Sajikan prosesi minum teh sebagai bentuk kebersamaan yang menyenangkan hingga anak menyukainya.
Siapkan poci teh dan gula batu. Seduh di dalamnya beberapa kuntum bunga rosella yang sudah dikeringkan. Ajak anak duduk bersama dan tuangkan rosella bergantian (biarkan anak menuangkan isi poci; tapi ingat, pastikan air sudah tidak terlalu panas).
Anda tidak suka rosella yang rasanya masam? Nanti dulu, yuk kita baca <span>a</span>rtikel di bawah ini. Khasiatnya yang bermacam ragam mengalahkan teh yang biasa kita minum. Tapi, bukan berarti teh hijau atau hitam tidak bagus. ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan hal tersebut.


Rosella (Hibiscus Sabdariffa.Linn) adalah tanaman perdu yang diperkirakan berasal dari India Timur, kemudian menyebar secara luas ke daerah tropis dan sub tropis termasuk Indonesia.
Pohon ini tumbuh dari biji dengan ketinggian yang bisa mencapai 3 - 5 meter serta mengeluarkan bunga hampir sepanjang tahun. Bunga Rosella berwarna cerah dengan kelopak bunga atau kaliksnya berwarna merah gelap, tebal dan mempunyai rasa yang masam.

Kelopak bunga ini mengandung vitamin C, vitamin A, asam amino, protein dan kalsium dan dimanfaatkan sebagai minuman teh herbal, sirup herbal, bahan pewarna dan perasa dalam membuat puding dan ice cream. Daun muda rosella juga bisa dimakan sebagai ulam atau salad. Sementara di India, bijinya dimanfaatkan untuk mengobati penyakit kulit, kekurangan darah dan kelesuan. Di Sudan, Rosella diproses menjadi minuman tradisional yang dinamakan Karkadeh dan merupakan minuman kebangsaan orang Sudan.

Khasiatnya
Sebagai minuman teh herbal, rosella dapat mencegah kekurangan nutrisi (mal nutrisi) dan mengobati penyakit, seperti : mengurangi kekentalan darah (viskositas darah), peluruh kencing dan merangsang keluarnya empedu dari hati, menurunkan tekanan darah, mencegah asteriosklerosis, meningkatkan peristaltik usus, mengobati cacingan, mematikan terhadap mycobacterium tuberculosis penyebab TBC, anti kejang, mengurangi batuk, meningkatkan stamina, memperlancar kencing, mempermudah buang air besar, mencegah serangan jantung, antiseptic usus serta dapat mengurangi kecanduan alkohol dan narkoba.

Aturan Minum:
 Untuk pencegahan kekurangan nutrisi : minumlah teh herbal ini 3 gelas sehari @ 150 cc
Untuk pengobatan penyakit : teh herbal diminum sebanyak 5 - 10 gelas sehari @ 150 cc


Tips M-Care:



untuk flu dewasa
minum segelas rosella hangat tanpa gula sebelum dan bangun tidur. insyaallah lendir yang mengendap menjadi cair dan badan menjadi segar. jangan lupa istirahat yg cukup.
catatan: hindari minum teh dalam keadaan panas karena dapat menimbulkan kanker esofagus.

Anda butuh obat-obat herbal murah tur berkualitas ? silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar