Selasa, 14 Desember 2010

Khasiat dan Manfaat Minyak butbut

Blog Keluarga dengan minyak but but kembali membawa cerita keluarga ini. Ketika seminggu kemarin sang ayah jatuh dan kakinya terluka, nyuuut... nyuuut... rasanya. Terlihat memar dan membengkak. Karena sudah terbiasa dengan perlakuan Ummi Kati (bundanya ayah) yang selalu memberi minyak but but jika ada yang sakit yang berhubungan dengan tulang dan memar. Akhirnya kali ini juga memar dan cedera otot tulang nya ayah diolesi dengan Minyak But But ini.


Alhamdulillah setelah 4 hari kakinya mulai enakan. Setelah sebelumnya tidak bisa menggunakan sepatu, sehingga di kantorpun menggunakan sandal. Kini kakinya sudah enakan, bisa kembali membawa kendaraan. Yang penting sih sebenarnya menghilangkan rasa nyutnyutnya itu, soalnya gak nahanin banget.

Selain dengan kejadian sang ayah kemarin. Si kecil Rizi juga biasanya diberi Minyak But But bila sering jatuh-jatuhan kalo lagi main di lantai sambil jungkir balik. dan Alhamdulillah... Bila digigit nyamuk juga bisa diberi Minyak But But.

Tidak banyak sih referensi tentang Minyak But But. Minyak But But adalah minyak yang mengandung 100 jenis herba, termasuk jenis tumbuhan yang digunakan oleh burung but but untuk membuat sarang. Masyarakat sejak dahulu mempercayai minyak ini mampu untuk mengobati patah tulang, terkilir dan lain-lain.

Adapun khasiat lain yang telah di gunakan masyarakat adalah sebagai berikut:

Patah Tulang. Minyak dipanaskan, kemudian dioleskan dibagian yang patah dan tutup dengan kain.

Untuk Wasir / Ambeyen. Oleskan di anus yang keluar.

Darah tinggi dan lumpuh (stroke). Panaskan minyak dan oleskan pada bagian tengkuk dan bagian yang sakit.

Untuk urut, pijat dan gosok.

Gigitan Serangga seperti lipan, tawon dan lain-lain atau untuk luka-luka yang kecil. Dengan kapas yang dibasahi minyak, kemudian tempelkan pada bagian yang luka.

Terkena Air Panas atau Luka Bakar. Olesi bagian yang luka, olesi terus menerus agar luka tidak mengembung.

Diare atau keracunan makanan. Diminum setengah sendok makan dengan air hangat.

Perut Buncit. Panaskan minyak ini, kemudian urutkan di sekitar perut secara perlahan-lahan.

Perut Kembung pada Anak Kecil. Panaskan minyak, oleskan pada daun sirih dan tempelkan pada bagian perut yang kembung.

Asma pada Anak Kecil. Minum minyak setengah sendok makan pada malam sebelum tidur, Juga oleskan dibagian dada serta selimuti badannya.

Bayi sering menangis diwaktu malam. Oleskan minyak dikening bayi.

Anak sering kencing di waktu malam. Oleskan di bagian puser atau ari-ari sebelum tidur dan minum madu asli untuk lebih baiknya.

Wanita Menopouse. Menghilangkan rasa sakit waktu bersama suami melakukan hubungan 
badan.


Anda membutuhkan obat-obat herbal untuk keperluan pribadi atau keluarga ? kunjungi segera disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar